Jumat, 30 Juli 2010

KASKUS, The Largest Indonesian Community


"halo gan, gmn kabarnya?? nie gw punya trit baru yg gak kalah seru di banding trit2 yg laenny... dont't forget for "cendolny" ya, not "bata" lho gan..."

haaa,,temen-temen blogger semua pasti udah gak asing lagi dengan kalimat di atas. Ada kata "cendol", "bata", "BB", dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan laennya. Yupz, KASKUS!!! Salah satu forum terbesar di Indonesia yang paling banyak diminati oleh para penikmat dunia maya. Tapi apa temen-temen tau apa dan bagaimana sejarah Kaskus yang sebenarnya???

Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald, dan Budi, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Anggotanya, yang berjumlah lebih dari 1.620.000 member, tidak hanya berdomisili dari Indonesia namun tersebar juga hingga negara lainnya. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 600 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga saat ini Kaskus sudah mempunyai lebih dari 100 juta posting. Menurut Alexa.com, pada bulan April 2010 Kaskus berada di peringkat 313 dunia dan menduduki peringkat 6 situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Nah, itu sich baru sedikit tentang Kaskus, masih banyak lagi yang menarik dari Kaskus. Oia, selain itu Kaskus juga menyediakan layanan terbaru yang menyediakan layanan sistem pembayaran secara online, layanan ini disebut KasPay. Layanan tersebut telah diluncurkan pada Jumat 6 November 2009, pada acara Perayaan Ulang Tahun ke-10 Kaskus di Poste, The east building, Kuningan, Jakarta. Layanan transaksi ini dapat digunakan tidak hanya di Kaskus tetapi dapat digunakan terhadap situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay. KasPay akan beroperasi layaknya E-wallet yang akan dijadikan alat untuk transaksi jual beli di seluruh transaksi online. Seluruh proses transaksi KasPay dilakukan melalui transfer sejumlah uang, sehingga aman dari modus penipuan dan pemalsuan kartu kredit dan keamanan transaksi selalu dipastikan dengan konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi.

Hmm,,gimana?? temen-temen semua tertarik dengan Kaskus??? Untuk registrasinya gampang kok, dan yang penting free alias non bayar membayar!!!

So, buat yang pengen tau kabar paling terupdate, info-info langka, ato sekedar nambah temen, langsung aja klik link di bawah. Dijamin temen-temen semua gak bakal nyesel dech!!!

KASKUS, THE LARGEST INDONESIAN COMMUNITY






Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar