Kamis, 09 April 2009

Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia



PEMILU...PEMILU...PEMILU.....

Wah-wah...pesta demokrasi cuy!!!!! :D


Kamis, 9 April 2009 masyarakat Indonesia melakukan suatu pesta yang meriah banget (bukan pesta urak-urakan lho...). Pesta ini ya pesta demokrasi. Dimana seluruh masyarakat Indonesia bebeas memberikan suara mereka kepada mereka yang akan menjadi para pemimpin-pemimpin bangsa.

Dan yang lebih menghebohkan lagi, untuk pesta kali ini beda dari yang sebelumnya. Kalo' yang sebelumnya milihnya itu "NYOBLOS", tapi kalo' sekarang pake kata yang lebih gaul lagi, "NYONTRENG"!!!!

Haduh, aneh-aneh aja ya Indonesia pake bahasa gaul segala :P
Dan gak hanya itu aja, banyak sebenarnya masalah-masalah yang dihadapi sebelum pesta demokrasi ini dilaksanakan. Yang marak adalah "RIBET"nya surat suara yang akan mereka contreng. Krena banyak orang dan partai yang pada "MENCALONKAN" diri untuk menjadi Caleg dan saking banyaknya, kertas surat suara pun gedenya "SELANGIT".

Kalau gini caranya kan gak efektif. Kasihan yang orang tua, mereka pada bingung mau pilih siapa soalnya kan gak ada gambar foto para Calegnya (karena para mbah-mbah tu milih yang terbaik tu dengan cara melihat wajahnya, bukan berdasarkan namanya..)

Trus belum seputar isu-isu "GOLPUT" yang katanya akan menjadi pemenang dalam pesta demokrasi kali ini. Haduh-haduh, gak bisa ngebayangin dech kalo' seandainya Indonesia "GOLPUT" semua, "SIAPA YANG BAKALAN JADI PEMIMPIN INDONESIA ?!?!?!!!"

Dan satu lagi masalah yang menurut gw menusuk banget di hati gw..
GW BELUM NYONTRENG MEN!!!!!! TT_TT
Sedih gw belum bisa milih pemimpin yang sesuai dengan pilihan hati nurani gw (gile..puitis banget kata-katanya :p). Tapi gak apa-apa lah, walau gw belum nyontreng gw cuman bisa berharap semoga para pemimpin bangsa kita nantinya gak hanya sekedar mengumbar janji tapi juga membawa Indonesia lebih baik untuk ke depannya.

INDAH NUSANTARA KU, MAKMUR NEGERI KU, JAYA INDONESIA KU...
MERDEKA!!!

4 komentar:

  1. Belum nyontreng bro??
    Kwakwakwa...aku ga' puas nyontrengnya...

    BalasHapus
  2. aku malah nyontrengnya salah, satu lembar 2 kali contreng..golput deh

    BalasHapus
  3. aaah, mas addin ki paling wis niat golput, nek aku pass lembar dpd tak contreng pas ning dhuwure lambe dadine koyo kumis kae... hahahahahahahahaha ben, calege ra ngerti kok

    BalasHapus
  4. wah,gek nyontreng wae bangga.....
    bangga ne ki engko nek pemimpine wis do apik2 kae...

    BalasHapus